Payeer

Cara Mencegah Virus Di Flasdisk Tanpa Software

Antivir 
Virus..sangat menyebalkan bila data kita terkena. Berikut cara mencegah virus masuk ke flasdisk anda.

  1. Buatlah sebuah folder dalam falshdisk anda, dan berikan nama “autorun.inf” (tanpa tanda kutip).
  2. Masuk ke dalam folder yang baru saja anda buat, dan buatlah sebuah dokumen notepad didalamnya. Caranya klik kanan, pilih NEW > TEXT DOCUMENT, dan berikan sembarang nama untuk file yang baru saja anda buat. Nama ini nantinya akan kita ganti dengan beberapa karakter khusus.
  3. Buka program CHARACTER MAP yang ada di START > ALL PROGRAMS > ACCESORIES > SYSTEM TOOLS > CHARACTER MAP.
  4. Setelah CHARACTER MAP terbuka, pilih font yang ada embel2 unicode seperti Arial Unicode atau Lucida Sans Unicode. Scroll kebawah sampai anda melihat huruf2 Jepang, Korea, Cina, atau karakter-karakter aneh.
  5. Pilih 4 atau 5 karakter yang anda inginkan, trus klik copy.
  6. Ubah nama atau rename file teks yang telah anda buat pada langkah 2 diatas. Klik kanan pada file tersebut, pilih rename, selanjutnya tekan [CTRL] + [V]. Nama file pun berubah. Jangan kaget bila nantinya anda akan melihat karakter seperti tanda kotak2 saja, biarkan saja. 
  7. Selesai....
Windows tidak terima kalau ada 2 file yang mempunyai nama yang sama. Nah, karena di FD kita uda ada nama autorun.inf, file lain gak boleh pake nama yang sama. Jadi virus uda gak bisa pake nama autorun.inf. Jadi gimana kalo ga bisa dipake, itu virus bisa menghapus sendiri file yang kita buat tadi, trus buat lagi autorun yang sesuai maunya itu virus...Itulah gunanya file teks yang kita buat pake nama aneh tadi. Nama2 aneh itu dianggap virus sebagai karakternya Windows, padahal itu kan karakter unicode. Dan virus sendiri rata2 belum mendukung karakter unicode, jadi virus ga akan bisa menghapusnya.

loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Cara Mencegah Virus Di Flasdisk Tanpa Software "

Post a Comment