Payeer

Cara Memperbesar Foto Resolusi Rendah Agar Tidak Pecah

Foto hasil jepretan hp dengan resolusi rendah apabila akan diperbesar dan dicetak pada printer maka hasilnya foto tersebut akan pecah seperti orang yang kena luka bakar. Namun kita masih dapat memperbaiki atau membuat foto dengan resolusi rendah tidak pecah jika diperbesar dan foto tersebut masih dalam bentuk aslinya.

Berikut caranya :

Buat layer baru dengan tekan Ctrl + N dan buat ukuran 3500 x 3500 pixel dengan resolusi 300 pixel/inch

Photoshop

Siapkan foto ukuran kecil, misalnya ukuran 113 x 113 pixel dengan resolusi 72 pixel/inch

Photoshop

Lalu move / drag foto ukuran kecil ke layer besar seperti ini
Photoshop

Klik foto yang akan diperbesar dan pada menu bar klik layer => smart object => convert to smart objek. Perbesar foto dengan ctrl + T sambil tekan Shift

Dengan begitu maka foto resolusi rendah yang diperbesar tidak akan pecah, silahkan dicoba tutorial photoshop yang mudah ini.

loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

2 Responses to "Cara Memperbesar Foto Resolusi Rendah Agar Tidak Pecah"

  1. Emang Udah Pernah Coba Gan? Karena Setau saya Gambar Atau FOto Dengan Resolusi rendah Mau di Perbesar Dengan Teknik Apapun Hasilnya Tetep Pecah, Itu Menurut Pengalaman Saya Sih Kalo Yang Lain Nggak Tau dah

    ReplyDelete