Payeer

Belajar Jaringan Komputer Bagian 1 (Dasar)

Dalam belajar jaringan komputer ada beberapa hal penting yang perlu kita ketahui dahulu, seperti namanya JARINGAN, pastinya kita akan mengingat kata "jaring". Seperti yang dipakai nelayan untuk menangkap ikan, yang perlu kita pahami disini adalah pola pada jaring tersebut, tersambungnya beberapa benang menjadi satu kesatuan yang akhirnya dapat kita gunakan untuk sesuatu yang berguna.

Karena yang akan kita bahas disini adalah jaringan komputer , maka kita membutuhkan beberapa peralatan yang nantinya akan menjadikan jaringan itu terbentuk seperti dibawah ini :

  • Host adalah peralatan yang mengirim dan menerimapesan langsung melalui jaringan.
  • Shared peripherals tidak langsung terhubung dengan jaringan namun berkomunikasi melalui host.
  • Networks devices digunakan untuk menghubungkanantar host serta mengatur lalu lintas data pada jaringan.
  • Networks media digunakan untuk menghubungkanhost dengan networks devices atau antar networksdevices.
Setelah kita tau komponen paling mendasar pada jaringan sekarang kita akan coba membuat jaringan sederhana. Untuk melakukan simulasi jaringan kita harus mempunyai software yang dapat mensimulasikan jaringan yang akan kita buat nanti. Paket Tracer namanya..



loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Belajar Jaringan Komputer Bagian 1 (Dasar)"

Post a Comment