Payeer

Smartphone Firefox OS Mulai Dipasarkan


News
Mozilla telah memperkenalkan platform mobile baru buatannya, Firefox OS beberapa waktu lalu. Meskipun baru, sejumlah vendor sudah menyatakan dukungannya untuk membuat perangkat berbasis sistem operasi tersebut.

Kabar terbaru menyebutkan smartphone berbasis sistem operasi Firefox OS sudah siap diluncurkan hari ini di beberapa wilayah. Handset yang diluncurkan tersebut akan disediakan oleh beberapa operator seluler asal Eropa yang telah bermitra dengan Mozilla.

Smartphone Firefox OS yang akan dilepas ke pasaran ini merupakan produk pertama yang tersedia secara komersial untuk publik. ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire didaulat jadi perangkat pertama yang akan dipasarkan melalui jaringan operator Deutsche Telekom dan Telefonica Espana.

Dikutip dari The Next Web, Selasa (2/7/2013), ZTE Open yang dipasarkan Telefonica akan dijual seharga 69 euro atau sekitar 90 dolar AS (setara Rp 900 ribuan). Harga tersebut sudah termasuk bonus pulsa sebesar 30 euro.

Sebelumnya, sudah ada dua ponsel Firefox OS yang dijual secara komersial yaitu Keon dan Peak. Akan tetapi, kedua handset itu dijual terbatas dan hanya ditujukan bagi para developer aplikasi. Keon dan Peak mendapat respon positif karena Geeksphone selaku penjualnya melaporkan beberapa kali kehabisan stok.

Minat dan dukungan besar yang mengalir pada Mozilla tampaknya kian besar. Sejajaran produk berbasis Firefox OS dikabarkan bakalan terus bergulir melalui operator komunikasi di pasar smartphone global sepanjang tahun 2013 ini.

Firefox OS dianggap sebagai sistem operasi alternatif untuk gadget mobile. Platform baru ini diharap mampu berperan besar dalam persaingan sistem operasi mobile yang saat ini didominasi iOS buatan Apple dan Android buatan Google.

Selain Firefox OS, salah satu sistem operasi mobile yang juga ditunggu-tunggu kehadirannya adalah Jolla Sailfish, sistem operasi mobile baru hasil kembangan beberapa mantan karyawan Nokia ketika membuat MeeGo bersama Intel.
loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Smartphone Firefox OS Mulai Dipasarkan"

Post a Comment