Payeer

Rahasia Menjadi Orang Yang Sangat Kaya

Bisnis

Rahasia menjadi makmur atau mempunyai penghasilan passive income US$ 100.000/tahun (bukan ultra kaya) yang dilakukan oleh Robert Kiyosaki persis seperti jurus monopoli yang sangat sederhana, yaitu hanyalah membeli empat rumah hijau kemudian menukarnya untuk membeli sebuah hotel mewah yang besar.

Ketika pasar real estate sangat buruk Robert Kiyosaki membeli sebanyak mungkin rumah kecil dengan uangnya yang terbatas dan ketika pasar membaik Robert menukar ke-empat rumahnya itu dan membeli satu hotel mewah besar. Robert Kiyosaki tidak perlu bekerja karena cashflow dari hotel tersebut, rumah-rumah apartemen mampu membiayai gaya hidupnya.

Sedangkan rahasia untuk menjadi kaya dan ultra kaya atau mempunyai passive income antara US$ 1 juta atau lebih per tahun, US$ 1 juta atau lebih per bulan yang sekarang dilakukan oleh Robert Kiyosaki dan orang-orang yang paling kaya di dunia adalah bisnis, real estate dan saham. 

Maksudnya apa? Pertama adalah membuat dulu bisnis yang menghasilkan cashflow positif (dalam hal ini bagi Robert Kiyosaki adalah bisnis real estate, bagi Ray Kroc, Mc Donald adalah bisnis hamburger, bagi Bill Gates adalah bisnis software). Kemudian yang kedua adalah mereka mulai masuk ke real estate dengan bantuan pinjaman dari bank 90%. Terakhir mereka go public menjual sebagian sahamnya. 

Tanah atau real estate yang mereka beli dulu karena mereka mampu mengubah bisnis yang ada di atasnya maka harganya menjadi meningkat. Bisnisnya ada nilai goodwill-nya, real estate ada nilai kenaikannnya, dan kemudian mereka go public dan ketika go public satu bisnis dijual berkali-kali, maka akan menjadi sangat-sangat kaya. Dan dari uang ini diinvestasikan lagi ke property atau bisnis yang menghasilkan.

Harga real estate betul-betul tergantung dari bisnis apa di atasnya, misalnya sebuah real estate diratakan dengan tanah dan kemudian ditanami dengan kacang, maka sebetulnya nilai tanah tadi Rp 25.000/meter, tapi ketika tanah tadi dibangun Mall yang menarik keramaian, maka tanah tadi bisa bernilai Rp 10 juta/meter.

Demikian juga kenapa bank mau memberikan pinjaman lebih besar dari nilai tanahnya, karena sebenarnya nilai tanah tadi sudah berubah karena ada bisnis di atas. Demikian juga waktu orang mau menjual saham, mereka menilai dengan nilai masa depan, dimana dinilai dari kemungkinan saham tadi akan bisa mengembalikan modal mereka. 

Akibatnya harga sahamnya jauh lebih besar dari nilai buku. Maka dikatakan oleh Robert Kiyosaki, orang-orang yang paling kaya di dunia adalah orang-orang yang menjual saham. Robert Kiyosaki sampai saat ini mempunyai 5 perusahaan yang go public.

Jadi, menurut Robert Kiyosaki apabila anda ingin menjadi ultra kaya harus dimulai dari membangun bisnis, membangun real estate, dan go public.

loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Rahasia Menjadi Orang Yang Sangat Kaya"

Post a Comment