Payeer

Kopi Atau Teh

News

Teh dan kopi adalah minuman terpopuler saat ini. Mereka mampu membangkitkan suasana terlebih saat nongkrong bersama teman dan keluarga. Lantas mana kah yang lebih Anda pilih, teh atau kopi? Daripada bingung simak perbedaan kopi dan teh yang dilansir magforwomen berikut.

1. Tingkat kafein
Meskipun keduanya memiliki kandungan kafein, tapi kadar kafein kopi jauh lebih besar. Sedangkan kandungan kafein dalam secangkir teh adalah sekitar 55 miligram, dalam secangkir kopi, itu bisa mencapai 125-128 miligram! Kandungan kafein dalam teh membantu untuk meningkatkan konsentrasi. Sementara pada kopi bisa meningkatkan kecemasan.

2 . Pencegahan kanker
Studi menunjukkan mengonsumsi teh dalam jumlah yang tepat membantu melawan kanker dan penyakit kardiovaskular. Kopi pun demikian, beberapa penelitian mengungkapkan minum kopi ampuh cegah kanker payudara kambuh serta mencegah kanker prostat. 

Satu lagi penelitian menyatakan Bahwa tingkat kanker di negara-negara Asia jauh lebih rendah daripada Amerika, salah satu faktor penyebabnya karena tingginya asupan teh!

3. Menghilangkan rasa sakit
Kandungan teh membantu Anda dari gangguan inflamasi dan arthritis. Fungsi lainnya juga dapat mengurangi pembekuan darah. Kopi di sisi lain dikenal mampu untuk memberikan bantuan dari asma dan penyakit Parkinson.

4. Efek antioksidan 
Baik teh dan kopi mengandung antioksidan, namun fungsinya berbeda. Pada teh, antioksidan melindungi tubuh dari radikal bebas, mengurangi stres serta kadar kolesterol dalam tubuh. Sementara antioksidan pada kopi mengatur kadar gula darah serta mencegah batu empedu.

5. Tempat asal
Produksi utama teh berasal dari Cina dan India. Sedangkan kopi diproduksi di Ethiopia dan bagian lain dari benua Afrika.

Terlepas dari perbedaan antara kopi dan teh, keduanya mempunyai manfaat baik untuk tubuh asal kita mengonsumsinya dengan bijak.
loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Kopi Atau Teh"

Post a Comment