Payeer

Belajar Bisnis Online

Bisnis

Bisnis Online adalah segala kegiatan yang ditujukan untuk meraup penghasilan dari dunia maya. Ada banyak ragam bisnis online saat ini, tapi aturan dasarnya cuma satu yaitu traffic. Apa yang dimaksud dengan traffic? Traffic adalah jumlah orang yang akan datang mengunjungi setiap harinya. Sebenarnya ada banyak cara untuk mengusahakan traffic, tapi jika anda bicara masalah bisnis online maka anda perlu mengenal dua jenis traffic yang berbeda. Bisnis online tidak ada bedanya dengan bisnis di dunia nyata, anda butuh banyak calon pembeli untuk mengubah aktifitas anda menjadi uang, intinya mencari uang di internet bukanlah perkara yang mudah.

Banyak yang berpikir dengan membuat blog hari ini maka bulan depan uang akan datang. Ingat, bukan blog yang menjadi uang melainkan orang-orang yang mengunjungi blog. Seperti seorang peternak yang hendak membesarkan sebuah blog, jangan tergesa-gesa, rawat ternak anda sampai besar sehingga menghasilkan nilai jual dan mendatangkan uang.

Banyak blogger yang menawarkan blognya di usia prematur, anda tawarkan dengan harga murah sekalipun belum tentu laku karena ini bukanlah tambang uang yang bisa dibangun dengan semalam. Jika ingin benar2 membuat sebuah blog untuk bisnis online maka harus berpikir seperti peternak yang tahu kapan waktunya untuk memetik.

3 Hal yang perlu diperhatikan untuk membuat blog bisnis online :
  1. Artikel Berkualitas
  2. Backlink
  3. Perawatan struktur HTML
 Peranan penting artikel :
  • Memperbanyak pengunjung dari mesin pencari
  • Memperbesar peluang penjualan
Peranan penting backlink :
  • Salah satu indikator yang paling banyak dipakai mesin pencari adalah jumlah backlink. Semakin banyak jumlah backlink yang menuju blog, maka semakin banyak pengguna yang akan diantarkan ke blog anda
Peranan penting struktur HTML :
  • Struktur HTML sangat berperan penting, jadi hati-hati ketika memasang apapun di blog anda, seperti memasang gadget atau link yang tidak di sukai robot search engine yang bisa menyebabkan peringkat blog tiba-tiba anjlok
Kalau sudah melakukan 3 hal diatas, maka blog anda akan terlihat traffic yang luar biasa tinggi. Traffic tinggi inilah yang menjadi sumber uang

Jenis Traffic pada Blog Bisnis Online
  •  Traffic Blog Umum
Yang dimaksud dengan traffic blog umum adalah pengunjung yang datang dengan berbagai motifasi. Ada yang memang mencari produk anda. Ada yang cuma ingin blogwalking. Ada yang cuma tertarik dengan foto yang anda pasang di facebook, dan lain sebagainya. Tapi apapun itu, mereka bisa dihitung sebagai traffic yang anda butuhkan.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffic Umum :

Jika anda berencana mencari traffic secara gado-gado (traffic umum), maka cara terbaik untuk mencari uang dari blog anda yaitu dengan ikut program Adsense, atau bisa juga dengan membuka lapak untuk pemasangan iklan dan banner di blog anda yang traffic-nya sudah menggoda banyak calon pemasang iklan. Kedua tipe bisnis online ini tidak butuh traffic tertarget, karena siapa saja dianggap bisa mengklik iklan yang terpasang.
  • Traffic Blog Tertarget
Traffic jenis ini adalah traffic yang memang secara sepesifik mencari yang anda tawarkan. Biasanya traffic seperti ini datang dari mesin pencari dari Google. Ini adalah traffic yang sangat mudah diubah menjadi pembeli, jika memang anda menawarkan produk tertentu.

Bisnis Online Yang Sesuai Untuk Traffic Tertarget :

Kalau anda mempunyai produk atau jasa yang ingin ditawarkan di dunia maya, apapun itu, anda pasti membutuhkan traffic tertarget. Entah anda membuka toko fashion (butik) online, toko perhiasan, atau sekedar menawarkan jasa di dunia maya. Traffic dari Google pasti bisa membantu anda meraih penghasilan.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu teman-teman blogger melihat potensi dari bisnis online, intinya artikel ini menekankan bisnis online tidak dibangun dalam semalam. Ada banyak hal yang harus di pelajari, misalnya :

1.Belajar cara riset kata kunci
2.Belajar cara membuat artikel
3.Belajar cara mengatur website
4.Belajar cara mendapat backlink, dan
5.Belajar cara promo di ragam social media

Kelima hal di atas adalah dasar utama untuk mendatangkan traffic.

Semoga Bermanfaat !
loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Belajar Bisnis Online"

Post a Comment