Payeer

Hello World

Grafitti


Menyapa dunia lewat tulisan..why not ? 

Kebiasaan mengekspresikan ide bukanlah kebiasaan yang aman. Katanya, banyak orang hilang karena bicara di negeri ini. Waktu itu. Tapi itu kan dulu. Sekarang kita sudah merdeka. Eh, maksudnya, sekarang kita sudah memiliki kebebasan untuk mengutarakan pendapat. Sudah boleh demo. Sudah boleh bilang gak setuju. Sudah boleh mengkritik.

Para pemimpin kita pun sudah harus belajar untuk menerima kritik. So, isn’t it a good time to start expressing your thoughts? Cintai Dan Hargai Hidupmu, Cintai dan hargai hidup kita. Karena memang anugerah yang diberikan Tuhan kepada kita berupa kehidupan itu sangat singkat, jadi harus kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dan diisi dengan hal-hal yang bersifat positif dan bermanfaat. Itulah bentuk rasa syukur kita kepada sang pencipta. 

"Tangkap Ide"

Tangkap Ide Cara yang paling gampang barangkali adalah ngerumpi. Ngobrol, maksudnya. Tapi kita ‘kan nggak ngobrol setiap hari. Atau if we do ngobrol setiap hari,  ide bisa muncul kapan aja sob. Kalau sudah begitu, yang terbaik adalah mencatat ide itu. Di diary, atau di komputer desktop/laptop/notebook, ide bisa kita rekam. Kenapa? Karena ide itu anugrah Tuhan. Take note of it untuk di-followed up kemudian. Mungkin saat ketemu dengan teman-teman bisa di-shared. Atau kalau ada hubungannya dengan benda, ya saat benda yang ada dalam ide itu ditemukan, maka ide pun bisa diimplementasikan.

Yang paling bagus dengan menuliskan ide kita adalah kita melatih otak kita untuk berpikir secara teratur. Ketika ide itu masih merupakan gambaran-gambaran di kepala kita, mungkin kita gak menyadari betapa bagusnya ide itu. Tapi ketika kita mulai share, barulah kita merasakan the excitement of having ideas. Nah, kalau di-shared dalam bentuk tulisan, maka kita akan memaksa otak kita untuk mengeluarkan ide itu secara sistematis supaya orang lain bisa menangkap maksud kita dari tulisan kita. Dengan cara itu, kita mengembangkan kemampuan berfikir, analisa, dan mentransfer ide. 

Hadapi Tantangan Dan Lawan Rasa Takut

Kita harus berani dalam menghadapi tantangan dan juga melawan rasa takut yang kita miliki. Karena di dalam kehidupan banyak sekali tantangan, kalau hidup kita tidak ada tantangannya tentu hidup kita akan datar-datar saja. Dengan adanya tantangan, hidup kita akan lebih berwarna, lebih bermakna dan lebih ceria. Jadi jangan takut, jalani setiap tantangan dan hadapi rasa takutmu dengan penuh keberanian saya coba memberikan sebuah contoh, coba kita letakkan dua ekor jangkrik dalam dua box kaca yang berbeda. Pada awalnya kedua jangkrik ini dapat melompat dengan sangat tinggi. Kemudian kita beri perlakuan yang berbeda dengan cara memasang dua kaca penghalang pada bagian atas box kaca dimana penghalang pada box kedua hanya setengah dari tinggi penghalang pada box pertama. Ketika diberi pembatas tentu kedua jangkrik ini tidak bisa melompat lebih tinggi dari penghalangnya. Hal ini dibiarkan cukup lama dan apa yang terjadi? Ketika kita melepas kaca penghalangnya, kedua jangkrik tersebut hanya akan melompat sesuai dengan ketinggian penghalang pada masing-masing boxnya, padahal pada awalnya mereka dapat melompat jauh lebih tinggi. Apa yang bisa kita ambil di sini adalah kedua jangkrik tersebut menyerah pada tantangan dan menerima serta membiarkan rasa takutnya menang yang mengatakan bahwa kalau dia melompat lebih tinggi maka dia akan terbentur sehingga merekapun berhenti untuk mencoba. 

Jadi jangan biarkan rasa takut menjadi penghalang kita untuk berkarya dan meraih kesuksesan. Tetap hadapi tantangan dan lawan rasa takutmu, jangan sampai anda meyesal di kemudian hari karena takut untuk mencoba dan bernasib sama seperti kedua jangkrik tadi. Itulah lah yang namanya mencintai hidup. Apakah anda berani mencobanya ataukah rasa takut mengalahkan anda? Tulisan ini saya bermaksud ingin menyampaikan kepada semua dan kepada diri sendiri khususnya agar selalu mencoba dan mencoba tanpa kenal lelah, terus mencoba sampai kegagalan lah yang merasa lelah dan menyerah. "struggle"

Hadapi rasa takut dan terus mencoba, apapun hasilnya yang penting kita sudah berusaha, dari pada kita menyesal nantinya karena tidak mencoba, ibarat kata "Kalah Sebelum Berperang". Jangan biarkan kegagalan membuat anda menyerah dan rasa takut membatasi anda. Jangan biarkan rasa takut menghambat anda dalam berkarya, berkreativitas dan meraih kesuksesan. Seperti kata bijak yang sering kita dengar, hal yang dapat menghalangi anda dari kesuksesan adalah orang-orang yang berada di sekitar anda, bahkan bisa jadi itu adalah diri anda sendiri. Pikirkan kembali apa yang akan anda lakukan dalam hidup anda dengan bijak.

loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Hello World"

Post a Comment