Payeer

5 Alasan Mengapa Pemrograman Java Menjadi Salah Satu Bahasa Pemrograman Terbaik

Pemrograman

Java salah satu bahasa pemrograman terbaik untuk pengembangan. Popularitas dan penggunaan Java masih meningkat bahkan setelah dua dekade yang merupakan waktu yang besar bagi bahasa Pemrograman. Hanya ada beberapa bahasa pemrograman yang sepertinya sulit diganti dan Java adalah salah satunya. Berikut adalah 5 alasan mengapa Java adalah bahasa pemrograman terbaik.

1. Orientasi Objek

Java adalah bahasa pemrograman berorientasi objek yang mendukung semua prinsip seperti Data Abstraction, Enkapsulasi, Polimorfisme, Overloading, Overriding, dan Inheritance. Yang membuatnya sekuat C ++. Kita semua tahu C ++ adalah versi pemrograman yang diperluas. Dengan demikian, itu membuat Java lebih baik dari pada pemrograman C.

2. API 

Alasan besar lainnya untuk belajar Java adalah Rich API. Java menyediakan API untuk hampir semua hal yang anda butuhkan dalam pengembangan seperti I/O, jaringan, utilitas, parsing XML, koneksi database, dll. Apapun yang tertinggal dilindungi oleh perpustakaan open source seperti Apache Commons, Google Guava, dan lain-lain.

3. Kumpulan Perpustakaan Open Source Yang Bagus

Organisasi besar seperti Apache, Google, dan lainnya telah berkontribusi untuk menambahkan banyak perpustakaan hebat, yang membuat pengembangan Java sangat mudah, cepat dan hemat biaya.

4. Platform Mandiri dan Gratis

Pada 1990-an, inilah alasan utama popularitas Java. Gagasan tentang independensi platform sangat hebat, dan tagline Java "menulis sekali dijalankan di mana saja" cukup menarik untuk menarik banyak perkembangan baru di Java. Ini masih menjadi salah satu alasan Java menjadi bahasa pemrograman terbaik, sebagian besar aplikasi Java dikembangkan di lingkungan Windows dan dijalankan di platform UNIX.  Anda tidak perlu membayar apapun untuk membuat aplikasi Java. Hal gratis ini juga membantu Java menjadi populer di kalangan pemrogram individual, dan di antara organisasi besar.

5. Komunitas dan Dokumentasi yang luar biasa

Ada komunitas Java untuk membantu pemula, programmer Java yang maju dan bahkan ahli. Banyak programmer, yang menggunakan open source, tester dll. Ahli programmer memberikan saran GRATIS di berbagai forum Java dan StackOverflow. Ini sangat menakjubkan dan memberi banyak kepercayaan pada seorang newbie di Java.

Catatan 

Java ada dimana-mana, ada di desktop, ada di ponsel, ada di kartu, hampir di mana-mana dan begitu pula programmer Java. Integrated Development Environment (IDE) Seperti Eclipse dan Netbeans membuat pengembangan Java jauh lebih mudah, cepat dan lancar. Sangat mudah untuk mencari, refactor dan membaca kode menggunakan IDE.

loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "5 Alasan Mengapa Pemrograman Java Menjadi Salah Satu Bahasa Pemrograman Terbaik"

Post a Comment