Payeer

Gabungkan Beberapa Video Menjadi Satu

Postingan perdana di awal tahun. Berawal dari video yang saya dapat dari teman, tapi entah kenapa saya merasa malas menontonnya karena terbagi menjadi beberapa bagian yang mengharuskan membuka bagian selanjutnya untuk menonton sampai habis di PC saya. Maklum, video yang saya copy berasal dari DVD. Setelah menjelajah sana sini akhirnya saya temukan software yang menurut saya sangat bagus untuk menyatukan video yang terbagi menjadi beberapa bagian menjadi satu. Software ini bernama Xilisoft Video Converter Ultiimate, software ini mampu merubah berbagai format video. Misalnya : AVI, MPEG, WMV, MP4, FLV, MKV, H.264/MPEG-4, DivX, XviD, MOV, RM, RMVB, M4V, VOB, ASF, 3GP, dll.

Editor Video


Bagi sobat yang ingin menyatukan video dari DVD yang kalau di DVD berekstensi .VOB maka software ini saya rekomendasikan buat sobat. Maaf, saya tidak menyediakan link download, tapi saya bagi cara memakainya. Untuk softwarenya silahkan sobat cari sendiri di google dengan kata kunci Free Xilisoft Video Converter Ultiimate. 

Berikut caranya :
  1. Buka Xilisoft pada PC sobat.
  2. Drag video yang hendak digabungkan ke aplikasi Xilisoft. Ekstensi video harus sama.
  3. Setelah itu block semua file atau CONTROL + A dan klik "MERGE"
  4. Setelah klik MERGE, Akan ada kalimat Joint Item, dan ini awal mula mula video mulai digabungkan, sobat bisa hapus sumber video karena itu sudah tidak dipakai lagi, atau cukup di un-checklist.
  5. Selanjutnya kita menuju ke Profile, nah sobat bisa tentukan jenis video yang dikeluarkan setelah convert, entah itu Avi dll. Tapi saran saya lebih baik pakai jenis DivX - Movie (AVI) saja.
  6. Destination (Pilih tempat output dari hasil convert yang sobat buat).
  7. Setelah semua selesai, klik tombol "Convert Checked Item" (Tombol hijau yang ada diatas) dan tunggu hingga memulai convert.

loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Gabungkan Beberapa Video Menjadi Satu "

Post a Comment