Payeer

Sang Pelacak Gadget Yang Hilang Berbasis Android

Techno

Jika Apple punya 'Find My iPhone' dan BlackBerry punya 'BlackBerry Protect', Google meluncurkan layanan dengan fungsi yang sama, yakni memungkinkan pengguna menemukan perangkat Android yang hilang dan dapat melindungi data pribadi. Layanan ini dinamakan Android Device Manager (ADM).

Berdasarkan informasi yang dikutip dari blog resmi Android, Minggu (4/8/2013), ADM akan dikombinasikan dengan aplikasi mobile dan layanan online. ADM dirancang untuk membantu pengguna smartphone Android mencari  ponsel hilang dan melindungi segala data yang ada di dalamnya ketika ponsel tak dapat ditemukan.

Pemilik ponsel cukup melakukan login ADM via akun Google dan tekan tombol “Ring”. Setelah itu, ponsel yang terlupakan tadi akan berbunyi dengan volume paling keras, sekalipun sedang dalam mode silent. ADM akan memberitahukan letak ponsel yang hilang melalui Google Maps. Ketepatan ADM dalam memberi tahu letak ponsel tergantung kekuatan jaringan telefon, GPS, atau Wi-Fi ponsel.

Jika ponsel yang hilang benar-benar tak dapat ditemukan, ADM memberikan opsi pada penggunanya untuk menghapus seluruh data yang terdapat dalam ponsel atau tablet tersebut. Ini bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan ketika ponsel atau tablet berada pada tangan yang salah.

Selain Android Device Manager, versi terbaru dari Play Services juga menambahkan fitur 'Compass Mode'. Dengan fitur ini maka pengguna bisa menjadikan perangkatnya seperti layaknya kompas.

loading...

Ingin mendapatkan artikel dari Serba Serbi Informasi tanpa membuka blog ini? Silahkan masukkan e-mail anda di kolom ini, artikel yang di post Serba Serbi Informasi akan otomatis terkirim ke e-mail anda:

0 Response to "Sang Pelacak Gadget Yang Hilang Berbasis Android"

Post a Comment